Pemain Madura United ikut merayakan gol perdana Beto ke gawang Borneo FC beberapa waktu lalu.

Media Madura – Dua kemenangan, satu hasil imbang, dan 1 kekalahan. Itulah catatan hasil pertandingan Madura United di Liga 1 selama bulan April.

Laskar Sape Kerrab menghadapi empat tim di bulan April, baik kandang maupun tandang. Lawan mereka adalah Sriwijaya FC (3-0), Mitra Kukar (1-3), Arema FC (3-2) dan Borneo FC (2-2).

Hasilnya, dari empat laga itu, Madura united mengemas 7 poin, dan menempati posisi tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin hingga pekan ke-6.

Tentunya, raihan cukup apik ini jadi modal mereka menatap laga-laga berikutnya. Pasalnya, sederet partai berat menghadang mereka di bulan Mei. Madura United bakal menghadapi lima tim kuat selama satu bulan.

Ujian pertama Madura United dimulai dengan pertempuran melawan Persib Bandung. Laga pekan ke-7 ini dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada 4 Mei 2018.

Satu minggu kemudian, Fachrudin Aryanto dkk. harus bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-8 Liga 1.

Lawan lebih berat menanti Madura United di pekan ke-9, dan apalagi ini merupakan laga away bersambung. Madura United akan terbang ke Papua untuk menghadapi, Persipura Jayapura.

Selanjutnya, pada 25 Mei, Madura United akan menjalani duel kontra Persebaya Surabaya. Laga bertajuk derbi Suramadu ini berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Mei ‘keras’ Madura United ditutup dengan melawat ke kandang PSM Makassar pada 30 Mei mendatang.

Sederet pertadingan sulit tersebut tentu menjadi batu kerikil bagi klub asal Pulau Garam mengincar hasil terbaik dalam setiap laganya.

“Pokoknya saya mau main maksimal, main bagus, saya bisa cetak gol, Alhamdulillah,” kata winger Madura United, Bayu Gatra.

“Yang penting saya membantu tim di setiap pertandiangam dan juga agar bisa menang. Siapa saja yang cetak gol sama saja, yang penting tim dapat hasil maksimal dan menang. Kalau saya hanya berdiri sebagai pemain profesional,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.