Wisatawan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Sumenep, beberapa waktu lalu.

Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan kembali kebanjiran wisatasan mancanegara (wisman) mulai bulan Mei hingga Oktober 2018.

Menurut Kepala Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto sampai saat ini sudah terjadwal delapan rombongan wisman yang akan berkunjung ke Sumenep. 

“Sesuai surat pemberitahuan dari salah satu perwakilan biro perjalanan wisata internasional, tahun ini akan ada delapan rombongan wisman yang akan berkunjung ke Sumenep,” katanya, Rabu (18/4).

Menurutnya, delapan rombongan wisman itu akan berkunjung ke objek wisata Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting dan Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

“Nantinya mereka datang dengan menggunakan kapal pesiar. Informasi rombongan itu baru dari satu biro perjalanan saja, bisa jadi akan bertambah dari biro perjalanan wisata lainnya,” terangnya.

Namun, jumlah rombongan kapal pesiar mengalami penurunan dari tahun kemarin. Sebab, berdasarkan data di Disparbudpora, pada 2017 terdapat 13 rombongan wisman yang berkunjung ke Sumenep dengan fasilitasi perwakilan biro perjalanan wisata internasional. 

Mereka rata-rata hanya mengunjungi Pantai Sembilan di Desa Bringsang Pulau Giligenting, Masjid Agung atau Masjid Jamik serta Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.