Kondisi rumah warga pasca angin puting beliung mengamuk

Sumenep, (Media Madura) – Angin puting beliung menerjang Dusun Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (3/4/2018) pagi.

Akibatnya, belasan rumah warga mengalami rusak ringan dan berat serta tiga orang warga dikabarkan mengalami luka ringan akibat dijatuhi serpihan atap yang terbuat dari asbes.

“Angin puting beliung tiba-tiba datang dan langsung menghantam sejumlah rumah warga di pesisir barat Pulau Mamburit,” terang Kepala Desa Kalisangka, Moh. Fadlan.

Mendapati musibah yang datang tiba-tiba, warga yang masih banyak berada di rumahnya langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 

Saat ini, belum diketahui jumlah pasti rumah warga yang rusak, karena petugas masih melakukan pendataan. Namun, informasi sementara dua rumah rata dengan tanah dan yang lainnya rusak bagian atap.

Rumah warga rata dengan tanah

“Kami bersama warga bergotong royong mengevakuasi barang-barang milik korban,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Arjasa, Moh. Farid Wajdi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya bersama tim masih melakukan pendataan untuk memastikan jumlah korban serta kerugiannya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.