Pamekasan – Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto bersama masyarakat serta anggota Koramil 0826/04 Galis melakukan panen ikan bandeng, di tambak lahan milik H. Fathorrahman yang terletak di Desa Lembung Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan, Selasa ( 03/04/18).

Lahan tambak seluas 7 Hektar milik H. Fathorrahman ditabur benih ikan bandeng sejak 5 bulan yang lalu dengan modal Rp .10.000.000,- dan hasil panennya hingga mencapai 5 ton sudah ada pihak dari pedagang yang menampungnya dengan keuntungan bersih diperoleh sebesar Rp. 25.000.000,-.

Letkol Inf Nuryanto menyampaikan, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dengan efektifitas lahan tambak garam untuk dijadikan tambak ikan bandeng di saat musim penghujan, tujuannya untuk pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat.

“Harapannya masyarakat dapat melihat dan tergerak memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif baik di sektor perikanan karena ternyata kondisi Kabupaten Pamekasan sangat mendukung untuk lahan pertambakan,” ungkapnya

Berat ikan bandeng yang di panen rata – rata 2,5 kg/ekor, “untuk distribusi sektor perikanan juga tidak susah dan lancar baik permintaan lokal, Kabupaten Pamekasan maupun luar Madura” jelas Dandim 0826/ Pamekasan

Dalam kesempatan tersebut H. Fathor selaku pemilik lahan mengemukakan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada Komandan Kodim 0826/Pamekasan yang mau datang ke lahan pertambakan miliknya.

“Ini sebagai penyemangat dan motivator kepada kami, dalam meningkatkan produktivitss peternakan ikan bandeng,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.