Jenazah Muhammad Fauzi dimakamkan di kampungnya Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Rabu (28/3/2018) kemarin usai sipulangkan dari Malaysia.

Sampang, (Media Madura) – Seorang TKI asal Dusun Benrokem, Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tewas terbakar akibat musibah kebakaran di Malaysia.

Pria yang diketahui bernama Muhammad Fauzi (31) itu telah tiba dikampung halaman dan dimakamkan oleh keluarganya pada Rabu (28/3/2018) kemarin.

“Jenazah sudah sampai di tanah kelahirannya
dalam keadaan terbungkus kain kafan, karena Fauzi terbakar saat sedang memadamkan api di Rumah Makan, Kota Saber Jaya, Negeri Jiran,” terang Kepala Desa Sawah Tengah Matnasir kepada wartawan, Kamis (29/3/2018).

Matnasir menyampaikan, keterangan keluarga korban insiden tersebut terjadi Senin (26/3/2018) pukul 17.30 waktu setempat.

Muhamad Fauzi alias Husni sedang memadamkan api di rumah makan Kota Seber Jaya, tempat ia bekerja.

Namun, saat itu korban terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri. Sehingga korban terbakar dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Kejadian kebakaran itu korban meninggal dan akhirnya jenazah dipulangkan ke Indonesia menggunakan pesawat,” terangnya.

Sementara, Fudo’i (35) yang merupakan kakak ipar korban, mengaku keluarga terpukul atas kejadian meninggalnya Muhamad Fauzi. Sebab, ia telah lima tahun mengadu nasib ke negeri Malaysia bekerja di rumah makan.

Kini, almarhum Muhamad Fauzi meninggalkan seorang istri bernama Mahmiyeh (25) dan mempunyai seorang anak Rodatul Jannah, berusia dua tahun.

“Korban mulai bekerja tahun 2013 hingga 2018 di Malaysia,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan