Raphael Maitimo merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang,

Media Madura – Madura United berhasil mengamankan tiga poin setelah membungkam lawannya, Barito Putera 3-1 pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (26/3/2018) malam.

Gol kemenangan Laskar Sape Kerrab dicetak, Raphael Maitimo, Bayu Gatra, dan Greg Nwokolo. Sementara gol semata wayang Barito dikemas Matius Cardoba.

Turun dengan kekuatan terbaik dan bermain kaki ke kaki, Madura United langsung membuat gebrakan untuk mencetak gol cepat.

Kesempatan mencetak gol terjadi di mana laga baru berjalan 5 menit. Namun, eksekusi tendangan bebas Greg Nwokolo untuk tuan rumah belum mampu dimaksimalkan dengan baik.

Akhirnya, Madura United mampu merobek gawang Barito Putera lewat gol Raphael Maitimo di menit ke-11 menyelesaikan umpan tarik Alfath Fathier.

Barito yang sejatinya hanya mengandalkan serangan balik mampu menyamakan kedudukan 3 menit kemudian. Adalah Matius Cardoba yang mencatat namanya di papan skor.

Skor imbang, semakin membuat serangan Madura United meningkat dan mendominasi. Berkali-kali peluang emas terjadi, namun tak ada gol tambahan.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

Di babak kedua, pertahanan Barito masih cukup sulit ditembus Madura United. Walaupun berkali-kali mendapat tekanan.

Baik Madura United maupun Barito Putera melakukan pergantian pemain.

Dibanding Barito, pergantian pemain yang dilakukan tuan rumah lebih jitu. Buktinya, Bayu Gatra yang masuk menggantikan Alfath Fathier sukses memecah kebuntuan di babak kedua dan membawa Madura United unggul 2-1 di menit ke-78.

Madura United semakin mudah mengobrak-abrik pertahanan Barito setelah unggul 2-1.

Bahkan, tuan rumah semakin menjauh dari kejaran Laskar Antasari setelah Greg Nwokolo juga ikut menyumbangkan satu gol menjelang waktu normal berkahir.

Tambahan waktu babak kedua pun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Barito, setidaknya bisa memperkecil ketertinggalan.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga babak kedua. Madura United menang 3-1 atas Barito.

Susunan pemain:

Madura United – Angga Saputra (PG), Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Fathier, Ok John, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Raphael Maitimo, Alberto Antonio de Paula, Greg Nwokolo.

Pelatih: Milomir Seslija.

Barito Putera – Aditya Harlan (PG), Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaaron Evans, Rony Beroperay, Douglas Packer, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F. Thiago.

Reporter: Zainol

Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.