Pamekasan – Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon akan memperkokoh kondisi tanah. Diwaktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit.

Seperti Serka Suwarno, Babinsa Desa Murtajih Koramil 0826/06 Pademawu, melaksanakan kegiatan pendampingan gerakan penanaman 100 pohon mahoni yang di laksanakan oleh Gerakan Pramuka Gugus 05.18-05-21 Madrasah Aliyah Negeri 2 Pamekasan dengan tema, “Go Green Event MAN 2 Pamekasan” bertempat di sekitar lapangan Kerapan Sapi Desa Murtajih Kecamatan Pademawu.

“Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” kata Serka Suwarno disela-sela kegiatan tersebut.

Penanaman pohon membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan jangka panjang, menyediakan makanan, energi dan pendapatan. “Penanaman pohon memiliki sejumlah manfaat sosial dan psikologis lainnya,” jelasnya

Hal itu dilakukan oleh TNI karena wujud kepedulian untuk membantu masyarakat, apapun yang menjadi kesulitan masyarakat TNI memiliki kewajiban membantu mengatasi kesulitan tersebut. “Ini merupakan bukti nyata bahwa bersama rakyat TNI kuat,” terangnya

Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon di ikuti oleh Agus Hidayah Pembina Pramuka Gugus Depan MAN 2 Pamekasan, Rosidi Kades Murtajih, Edi Rahmat Waka Kesiswaan dan 30 orang siswa-siswi anggota pramuka MAN 2 Pamekasan.

Rilis

Tinggalkan Balasan