Sumenep, (Media Madura) Sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS) melakukan Aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD setempat, Kamis (22/03/2018)

Namun sayang, mereka seperti berdemo ke gedung yang kosong. Pasalnya, semua anggota dewan tengah dalam masa reses ke daerah pemilihan masing-masing.

Alhasil, tak ada satupun anggota DPRD yang menemui mereka. Diketahui, para wakil rakyat memang sedang kegiatan reses triwulan kedua 2018 sejak tanggal 19 hingga 26 Maret 2018.

“Reses yang dilakukan DPRD itu tidak masuk akal,” teriak korlap aksi, Sutrisno mengetahui kantor dewan kosong.

Meski mengetahui anggota DPRD tidak ada, mereka tetap ngotot untuk menunggu dan enggan meninggalkan gedung wakil rakyat Sumenep yang berlokasi di Jl. Trunojoyo ini.

Sementara tujuan mereka demo untuk menanyakan kinerja DPRD setempat yang dianggap lamban. Tidak hanya itu, mahasiswa juga meminta klarifikasi terkait tidak selesainya Raperda tahun 2017 lalu. 

“Dari 14 Raperda, hanya 4 yang selesai. Itu yang ingin kami minta jawabannya, kenapa dan kemana saja hingga Raperda saja tidak dituntaskan,” gumamnya kesal. 

Hingga berita ini ditulis, massa masih bertahan di depan gedung dewan dengan menggelar karpet. Mereka berjanji tidak akan bubar hingga anghota dewan menemui.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.