Berbaur dan Kholifah (foto: istimewa)

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana menggelar debat publik calon bupati dan wakil bupati Pamekasan 2018 secara langsung.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Mohammad Hamzah rencananya debat publik kedua Paslon tersebut akan dilaksanakan antara Mei atau Juli awal.

“Sudah kami agendakan itu sesuai dengan Peraturan KPU No 4 tahun 2017 bahwa ada kambanye lewat debat kandidat, tujuannya supaya rakyat mengetahui visi misi dari kedua Paslon yang maju di Pilkada Pamekasan 2018 ini,” terangnya Senin (19/3/2018).

Nantinya dalam debat kandidat, KPU juga akan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat serta akademisi supaya mereka melakukan vanilis dari kedua paslon tersebut.

“Kami atur terlebih dahu per dapil biar tidak ada clas di antara pertemuan yang diatur itu, karena memang kampanye akbar untuk kabupaten hanya diadakan satu kali. Namun untuk kampanya-kampanye lain yang sifatnya terbatas atau tertutup tidak kami batasi,” tutupnya.

Pilkada 2018 Kabupaten Pamekasan kali ini hanya di ikuti dua Paslon Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur) serta Kholilurrahman – Fathorrahaman (Kholifah).

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan