Kapolres Sumenep dan Forpimda menandai dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2018 dengan bagi-bagi selebaran

Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar operasi Keselamatan Semeru 2018. Operasi kali ini akan dimulai sejak hari ini 5 hingga 25 Maret 2018. 

Sasaran dari operasi ini adalah semua kendaraan roda dua dan roda empat, dengan prioritas pelanggaran seperti melawan lalu lintas, tidak memakai safety belt, menggunakan handphone saat mengendara, bekendara belum cukup umur serta berboncengan lebih dari satu.

“Selama ini banyak laka lantas yang terjadi di Sumenep karena kelalaian dari pengendara. Semoga dengan operasi Keselamatan Semeru ini bisa menekan angka kecelakaan,” terangan Kapolres Sumenep, AKBP Fadhillah Zulkarnaen.

Namalun Fadhillah menegaskan, meski ada sejumlah prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran, oolres setempat tetap mengedepankan teguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Dalam operasi keselamatan ini kami mengedepankan teguran daripada penindakan. Ini kami lakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kemudian dalam operasi ini Polres menerjunkan sedikitnya 65 personel gabungan, termasuk dari Satreskrim. Operasi ini sifatnya mobile hingga di wilayah kecamatan terjauh.

“Personel yang diturunkan itu gabungan, termasuk dari Reskrim. Sebab, selain melakukan teguran bagi pengendara yang melanggar administrasi, juga akan melakukan penindakan bagi pengendara yang dicurigai pelaku kriminal,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan