Pelatih Madura FC, Salahudin

Sumenep, (Media Madura) – Setelah beberapa pekan menggenjot fisik pemain serta berlatih taktik permainan, persiapan Madura FC kini sudah memasuki babak baru.

Tim yang bermarkas di Stadion A Yani Sumenep ini kini sudah mengagendakan serangkaian laga uji coba, untuk mengukur kekuatan tim menjelang kompetisi Liga 2 musim ini.

Tak tanggung-tanggung, empat tim sekaligus akan menjadi calon lawan tanding Madura FC, dan diantaranya merupakan tim Liga 1.

“Ya, kita akan uji coba mulai tanggal 20 Februari ini di Malang,” tutur Pelatih Madura FC, Coach Salahudin, Kamis (15/2/2018).

Persema Malang akan menjadi lawan perdana Madura FC pada tanggal itu, kemudian akan dilanjutkan dengan rangkaian uji coba lainnya, yakni dengan Malang United tanggal 23 serta Perseru Serui tanggal 26.

“Terakhir kita akan uji coba dengan Deltras Sidoarjo, pada 1 Maret nanti,” jelasnya.

Juru taktik kelahiran Palembang ini mengatakan, tujuan uji coba adalah untuk mengukur fisik pemain, kekompakan tim serta cara kerja tim yang selama ini dirinya latih dengan pemain. 

“Setiap selesai laga kita akan evaluasi kekurangan dan kelebihan tim. Yang kurang kita akan perbaiki di laga berikutnya, yang lebih kita akan terus berupaya mempertahankan,” ujarnya.

Salahudin mengungkapkan, dirinya menginginkan, persiapan Laskar Joko Tole tidak akan berhenti di empat laga uji coba saja. Sebelum Liga 2 benar-benar bergulir, dirinya masih mengagendakan uji coba lain.

“Karena kita punya motivasi untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Sehingga persiapan harus maksimal,” tutupnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.