Pamekasan – Babinsa Desa Grujugan Kopda Sayadi Koramil 0826/05 Larangan melaksanakan kegiatan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi MTS Yayasan Ana Syiin Desa Grujugan Kecamatan Larangan.

Babinsa menyampaikan beberapa hal yang intinya, mengajak kepada para siswa- siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru.

“Kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus disiplin dan semuanya dalam hidup ini harus disiplin,” katanya.

Dikatakan, kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan waktu refresing harus sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

“Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya

Ditambahkan, sebagai generasi muda harus memahami sejarah perjalanan bangsa, meminta kepada para pelajar yang hadir pada pagi mampu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam aktivitas keseharian.

“Kita tahu pancasila ini adalah dasar negara kita, pijakan utama kita semua dalam berbangsa dan bernegara,” imbuhnya

“Salah satu contohnya, adik-adik harus rajin belajar, taat mengerjakan tugas di kelas atau dirumah, menyayangi teman, patuh pada guru, hormat orang tua. Itu semua bagian dari pengamalan pancasila yang harus kalian laksanakan,”

Kenakalan remaja, kata dia, sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia.

“Terkait maraknya Narkoba mengajak kepada para pemuda untuk menjahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa,” imbuhnya.

Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila.

“Ingat pergaulan itu akan mempengaruhi kehidupan, pergaulan yang salah juga akan berpengaruh pada kelakuan, untuk itu jangan salah dalam bergaul. Jahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa,” pesannya.

Rilis

Tinggalkan Balasan