Lagi, Madura United akan Kedatangan Pemain Anyar

Manajer Madura United, Haruna Soemitro dan Asisten Pelatih, Danilo Fernando

Media Madura – Madura United boleh saja gagal di Piala Presiden 2018. Terlebih, Laskar Sape Kerrab memang tidak terlalu berambisi di turnamen pramusim tersebut.

Ambisi Madura United yaitu menatap kompetisi elit Indonesia, Liga 1 2018. Sejalan dengan ambisinya itu, petinggi klub terus melakukan evaluasi terhadap para pemainnya.

Yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, entah itu pemain lama atau baru diputus kontrak.

- Advertisement -

Bergabungnya Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales membuat Madura kerap dicap sebagai tim yang bertabur bintang. Karena sebelumnya, ada Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan lainnya.

Kegagalan Madura di Piala Presiden menjadi pelajaran berharga bagi petinggi klub, bahwa tim yang bertabur bintang seperti yang disangkakan banyak orang tidak menjamin tim tersebut selalu tampil superior di setiap pertandingan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mempunyai penilaian tersendiri pasca Fabiano Beltrame dkk. terhenti langkahnya di perempat final. Evaluasi pemain menjadi rencana selanjutnya manajemen klub bersama tim pelatih.

“Tidak menutup kemungkinan pemain yang sudah kami kontrak tetap kami evaluasi,” katanya.

Namun, belum diketahui hasil evaluasi kapan keluarnya. Pasalnya, saat ini skuad asuhan Gomes De Oliviera sedang diliburkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Sampai keluar hasil evaluasi masing-masing pemain,” tegas mantan Manajer Persebaya Surabaya itu.

Yang jelas, pemutusan kontrak pemain sebelumnya tidak sampai ke babak delapan besar Piala Presiden. Patrick N’koyi buktinya. Pemain tersebut didepak Madura United pasca lolos dari babak penyisihan grup.

Menurut Haruna, Madura United saat ini membutuhkan striker ‘pembunuh’. Entah itu pemain asing atau lokal, belum ada penjelasan detail terkait rencana timnya kembali ingin merekrut pemain anyar dalam waktu dekat.

“Tunggu dalam dua tiga hari, kami akan berikan informasi itu,” ujar Haruna.

Namun, Haruna tidak pelit berkomentar. Haruna memberi sedikit gambaran mengenai posisi calon pemain anyarnya tersebut. “Bisa gelandang, bisa striker,” ungkapnya.

Lanjut Haruna, selain berencana mendatangkan pemain baru, Madura United juga direncanakan akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim (PGK).

Tujuan mengikuti turnamen PGK, tidak lepas dari rencana timnya yang ingin terus melihat perkembangan para pasukannya sebelum betul-betul bertarung di Liga 1.

“Kami ini masih banyak punya pemain yang harus kami seleksi termasuk striker. Kami harus menyiapkan striker-striker baru yang itu massanya tidak mungkin kami latih hanya dengan menyeleksi mereka di latihan, tetapi melalui tim resmi,” tutup Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.