Madura United vs Bali United di babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018). (foto: maduraunited FC)

Media Madura – Bali United berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 berkat kemenangan atas Madura United lewat adu penalti usai bermain 2-2 sepanjang waktu normal.

Dari lima algojo Madura United yang ditugaskan di babak tos-tosan, tendangan Marcel Sacramento yang berhasil diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Sementara lima penendang Bali United sukses menjebol gawang Angga Saputra.

Bermain di Stadion Manahan, Solo pada babak delapan besar Piala Presiden, Sabtu (3/2/2018) malam, Laskar Sape Kerrab sejatinya unggul lebih dulu di babak pertama, namun Bali United mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Kedua tim bermain sama-sama terbuka sejak menit pertama bergulir. Madura United memberikan ancaman perdana ke gawang Bali United.

Melalui Alfath Fathir yang melakukan overlap nyaris membuahkan hasil. Sayang, tembakannya masih terlalu lemah bagi kiper Bali.

Usaha Madura mencetak gol cepat di laga ini berbuah manis di menit ke-6. Slamet Nurcahyo memberikan umpan ‘cuek’ kepada Greg Nwokolo.

Dengan aksi individunya, Greg mampu mengecoh tiga pemain Bali dan bola dijebloskan datar ke gawang Wawan Hendrawan.

Sadar tertinggal, Serdadu Tridatu meningkatkan serangan. Bali akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih di menit ke-25. Stefano Lilipaly sukses menjadi algojo bagi Bali United. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat kedua tim terus saling menyerang pasca water break.

Di laga ini, Greg Nwokolo menjadi peretak pertahanan Bali United dengan aksi individunya. Greg menari-nari di jantung pertahanan Bali sehingga dilanggar oleh pemain Bali di kotak terlarang.

Walhasil, Madura juga mendapat hadiah penalti sebelum babak pertama berakhir. Fabiano Beltrame menyelesaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik, sehingga di babak pertama Madura unggul 1-2 dari Bali United.

Di babak kedua, intensitas serangan Bali United semakin di tingkatkan untuk mencari gol penyama. Namun, justru Madura United yang mendapat peluang.

Cristian Gonzales melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke Wawan Hendrawan dan belum menjadi ancaman berarti bagi Bali United.

Bali United mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Ahmad Agung mendapatkan bola liar hasil tendangan bebas. Dengan keras bola merobek gawang Angga Saputra.

De menit ke-70, Madura United nyaris merobek gawang Bali United, andai tendangan bebas Marcel Sacramento tidak ditepis Wawan Hendrawan.

Tekanan dari Bali United terjadi di menit ke-80. Kevin Brand yang mendapat umpan dari Spasojevic melepaskan tendangan mengarah, namun Angga Saputra berhasil menepis dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga penghujung laga, baik Madura United maupun Bali United tidak mampu menambah keunggulan dan skor 2-2 menutup laga babak kedua dan berlanjut adu penalti.

Susunan pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan (PG), Ricky Fajrin, Demerson Costa, Agus Nova, Made Andhika, Van Der Velden, Fadil Sausu, Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Madura United: Angga Saputra (PG), Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi, Beny Wahyudi, Maitimo, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Bayu Gatra.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.