Konban dibaw ke rumah duka

Sumenep, (Media Madura) – Cuaca buruk di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali memakan korban. Kali ini menimpa nelayan asal Kecamatan Nonggunong Pulau Sepudi.

Abu Yasid alias P Dafir (45), diduga mengalami celaka sendiri akibat tenggelam terseret arus air laut waktu menjaring ikan di perairan Desa/ Kecamatan Nonggunong, Minggu (28/1/2017).

Menurut informasi warga setempat, sekitar pukul 05.00 WIB korban keluar rumah untuk menjaring ikan di perairan laut belakang rumahnya. 

Pada saat korban menebarkan jaring di laut sendirian, kemudian tiba tiba datang ombak besar hingga menyeret korban ke perairan yang dalam, sementara korban tidak bisa berenang.

Masih beruntung, saat korban tengah terseret arus, ia terlihat nelayan lain bernama Ahmad yang pada saat itu juga mencari ikan. Dari kejauhan ia berteriak  meminta tolong hingga masyarakat yang berada di pinggir laut mendatangi dan menolong korban.

Namun sayang, saat ditolong dan dibawa ke pinggir pantai dengan menggunakan perahu, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid saat dikonfirmasi, saat dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter Puskesmas Nonggunong tidak terdapat luka pada tubuh korban. 

“Saat kejadian angin memang kencang dan ombak besa. Sehingga dengan adanya kejadian tersebut keluarga korban tidak melakukan penuntutan secara hukum karena murni celaka sendiri,” tegas Mukid.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.