BMKG Kalianget: Sepekan Kedepan Cuaca di Sumenep tak Bersahabat untuk Aktifitas Laut

Sumenep, (Media Madura) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memprediksi cuaca di perairan Sumenep selama sepekan kedepan tidak bersahabat untuk aktifitas laut.

Pasalnya, berdasarkan prakiraan Stasiun BMKG Klas I Juanda Surabaya, tingggi gelombang untuk perairan laut Jawa bagian timur bisa mencapai 3 sampai 3,5 meter dengan kecepatan angin mencapai 50 meter per jam.

“Untuk wilayah perairan Sumenep seperti Masalembu dan Kangean memang akan ada peningkatan gelombang dan angin mulai besok sampai 6 dan 7 hari kedepan,” tutur Kepala Statisun BMKG Kalianget, Usman Khalid saat dihubungi mediamadura.com, Rabu (24/1/2018).

-Advertisement-

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau agar transportasi laut dan nelayan agar tidak memaksakan diri melaut lantaran gelombang yang cukup tinggi.

Ditambah dengan musim hujan, yang pada saat-saat tertentu ada awan hitam, yang menurut mantan Kepala BMKG Kelas III Bawean ini juga akan semakin menambah potensi meningginya gelombang serta kencangnya angin.

“Karenanya, kepada pihak-pihak yang kompeten seperti dinas kelautan dan yang lainnya agar memberikan imbauan kepada masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan serta tidak memaksakan diri beraktifitas lalut sampai cuaca kembali normal,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.