Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili

Pamekasan, (Media Madura) – Alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali dirombak meski belum berumur satu tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili mengatakan, perombakan itu dilakukan guna memenuhi kekosongan pimpinan komisi, setelah ditinggal Wakil Ketua Komisi III Fathorrahman karena menjadi Cawabup KH Kholilurrahman dan beberapa usulan pindah komisi dari beberapa fraksi.

“Perombakan itu memang sudah wajar untuk mengisi kekosongan pimpinan komisi,” katanya, Rabu (17/1/2018).

Ditambahkan Halili, perombakan itu tidak melanggar aturan yang ditetapkan dalam tata tertib (Tatib) DPRD, meskipun pada tahun 2017 lalu juga dilakukan perombakan yang serupa.

“Perombakan setiap tahun di awal tahun anggaran boleh. Jadi, karena ada jabatan Wakil Ketua Komisi III, kami melakukan pengisian, yang berdampak pada sejumlah perpindahan komisi anggota dewan,” tambah Halili.

Hasil perombakan itu meliputi pimpinan Komisi II dan III, Sekretaris Komisi II yang sebelumnya dijabat Maskur Rasyid, tergantikan Iskandar. Wakil Ketua Komisi III yang ditinggalkan Fathorrahman, kini dijabat Anwar Syamsidi.

“Hanya kebetulan semuanya dari fraksi PPP, tapi ada 8 fraksi yang melakukan rotasi pada anggotanya. Hanya tidak berdampak ke pimpinan Komisi dari fraksi PPP,” tutup Halili.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.