Cabup di Pamekasan Diminta Punya Visi Misi Pengembangan Sektor Wisata

Pantai Jumiang

Pamekasan, (Media Madura) – Calon Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur di periode 2019-2023 mendatang diharapkan bisa mengembangkan sektor pariwisata. Destinasi wisata yang ada lebih dikembangkan atau bahkan bisa membuka tempat wisata baru.

Harapan itu diutarakan Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Al-Anwari, Senin (14/1/2018). Para bakal calon bupati yang akan bertarung pada momentum pilkada serentak 2018 ini diminta agar memiliki visi misi memajukan sektor wisata.

“Saya harap Bupati terpilih, siapapun nantinya bisa mengembangkan sektor pariwisata,” katanya.

Sebab selama ini, tambah Al sapaan akrabnya Al-Anwari, sektor pariwisata di Pamekasan selalu berada di urutan belakang dibandingkan sektor lain dalam pembangunan.

“Sehingga hal ini perlu untuk segera dilakukan kajian secara menyeluruh untuk memajukan sektor pariwisata,” tambahnya.

Al mengakui, sektor wisata seperti Pantai Talang Siring, Pantai Jumiang, Api Alam dan beberapa tempat wisata lain pengelolaannya masih lemah. Karena Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) baru terbentuk pada awal 2017 kemarin setela dipisah dari Disporabud (Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan).

“Pada dasarnya memaklumi karena OPDnya baru terbentuk, bisa dikatakan belum paham medan,” aku Pokitikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.