Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah

Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, besok Jumat (12/1/2018) dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Ramelan Surabaya.

Disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh. Hamzah, serangkaian persyaratan yang harus dipenuhi oleh masing-masing paslon itu, selain tes kesehatan juga tes psikologi dan tes urine yang dijadwalkan pada hari berikutnya.

“Setelah paslon resmi mendaftar ke KPU maka tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan,” katanya, Kamis (11/1/2018).

Hamzah menambahkan, bakal calon dianjurkan untuk puasa mulai nanti malam pukul 20:00 WIB hingga pemeriksaan kesehatan selesai, setelah serangkaian persyaratan selesai dilakukan, pihaknya akan memproses sesuai dengan prosedur yang ada.

“Rangkain itu karena merupakan amanah dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU),” tambahnya.

“Setelah itu, kalau dianggap perlu untuk dilakukan pemeriksaan pendalaman, maka akan diproses pada hari Minggu,” sambubg Hamzah.

Paslon yang telah resmi mendaftar ke KPU adalah KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sementara Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) diusung gabungan Partai Politik (Parpol), yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.