Sidang paripurna DPRD Pamekasan dalam agenda menetapkan APBD tahun 2018

Pamekasan, 29/12 (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 sebesar Rp 2 triliun.

Salah satu anggota DPRD setempat, Ismail menuturkan, anggaran tersebut disahkan untuk rakyat Pamekasan.

Ismail juga menguraikan, APBD sebesar itu meliputi belanja langsung dan tidak langsung yang tujuannya untuk pembangunan Kabupaten pendidikan itu.

“APBD sudah disahkan, ada sekitar kurang lebih Rp 2 Triliun,” katanya, Jumat (29/12/2017).

Oleh karena itu Ismail menekankan agar para pelaksana uang negara itu dapat melaksanakan tugasnya dengan semaksimal mungkin yang sesuai dengan harapan masayarakat.

“Ya saya harapkan tepat sasaran tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompok,” tambahnya.

Ia mengajak warga dan pegiat anti korupsi turut mengawasinya sehingga anggaran untuk Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial itu benar-benar teralisasi dengan merata.

Sementara itu, ketua DPRD Pamekasan Halili berharap, APBD tahun 2018 ini bisa terserap dengan baik dan mampu mensejahterakan rakyat Pamekasan. Dan seluruh SKPD diharapkan mampu menjalankan programnya dengan baik sesuai dengan perencanaannya.

“Yang tidak kalah penting harus tepat waktu, sehingga rakyat benar-benar merasakan manfaat dari pembangunan itu,” kata Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.