Rekom Turun ke Pasangan Kholifah, Ketua DPC PPP Pamekasan Diisukan Akan Mundur

Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur KH Mundhir Kholil diisukan akan mundur dari jabatannya karena rekomendasi turun kepada pasangan Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) di Pilkada mendatang.

Ternyata, Mundhir Kholil tidak terima atas keputusan DPP PPP yang merekomendasikan mantan bupati Pamekasan periode 2009-2014 itu sebagai calon bupati. Dia lebih setuju rekomendasi PPP jatuh kepada H Baddrut Tamam yang saat ini juga mencalonkan sebagai bupati Pamekasan.

Adanya isu mundur itu pun ditanggapi oleh beberapa petinggi partai. Salah satu Pengurus DPW PPP Jawa Timur, Andi Suparto menilai keputusan Mundhir berseberangan dengan komitmen DPP PPP selama ini. Mestinya, seluruh kader PPP ikut mendukung keputusan partai.

“Semua lapisan warga PPP wajib hukumnya mentaati arah rekom partai dan memenangkannya figur yang diusung,” kata Andi Suparto, Kamis (28/12/2017).

Wakil Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili mengatakan, tidak mempersoalkan niat Ketua DPC PPP yang baru 6 bulan menjabat itu. “Saya dengar dari luar bahwa Ketua DPC akan mundur, tetapi secara formal tidak ada,” ucapnya.

Menurut Halili, PPP tidak bisa menghalangi keputusan Mundhir Kholil karena hal itu merupakan hak seseorang dalam berpolitik mau mundur atau tetap bertahan sebagai ketua.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PPP Pamekasan, KH. Munzdir tidak memberikan penjelasan secara detail. “Nanti saja. Kalau sudah waktunya nanti akan tahu,” kelit Mundhir Kholil.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.