Pamekasan – Koptu Ach. Syarkawi, anggota Koramil 0826/06 Pademawu, Babinsa Desa Prekbun melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pembangunan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Asmawi, umur 70 tahun, pekerjaan tani, bertempat di Dusun Selatan Desa Prekbun Kecamatan Pademawu. Rabu ( 27/12/17 )

Asnawi yang merupakan salah satu warga tidak mampu juga mendapat bantuan dana rehap rumah dari Pemerintahan Desa Prekbun sebesar Rp 10 juta yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) .

“Bantuan dana tersebut sebagai bentuk perhatian dari pemerintahan desa untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup layak, layak sandang dan papan,” kata Kades Prekbun Syafiuddin.

“Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah, hanya bisa untuk membeli material, oleh karena itu kami berharap peran serta dari warga sekitar untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian,” sambungnya.

Syafiuddin juga mengucapkan banyak terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran babinsa dan warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Di sela-sela kesibukan, Achmad Syarkawi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga.

“Semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa,” harapan Babinsa jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya,” terangnya.

Dia menambahkan, renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat.

“Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” kata Kopda Achmad Syarkawi.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.