Pamekasan,(Media Madura) – Ratusan relawan bakal calon independen dari pasangan Marzuki-Hariyanto Waluyo (Mahar) mendemo kantor Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/12/2017).

Demo itu merupakan dukungan agar majelis sidang dapat memutuskan seadil-adilnya, itu dilakukan sebelum sidang pembacaan putusan sengketa calon independen versus Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat digelar.

“Kami meminta kepada Panwaslu untuk bersikap profesional dan adil,” kata salah seorang otator, Abd Rahem.

Massa yang diperkirakan memcapai 500 orang itu berjanji akan mengawal dan menunggu hasil sidang bacaan putusan di depan kantor Panwaslu Jl Segara nomor 66 Pamekasan itu sampai selesai.

“Kami akan kawal sampai tuntas,” tambahnya.

Seperti diketahui, sengkata ini terjadi setelah pasangan bakal calon indepeden Marzuki dan Hariyanto Waluyo (Mahar) dinayatakan gagal jadi peserta Pilkada Pamekasan 2018 oleh KPU Pamekasan, karena diangggap tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Keputusan KPU tersebut dinilai janggal, karena ada satu kardus yang berisikan berkas persyaratan tidak dihitung. Sehingga tim Mahar menggugat ke Panwaslu setempat.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.