Kepala Dinas Peternakan Sumenep “Diburu” Anggota Dewan dan Warga

Warga dan beberapa anggota dewan kecewa tak dapat menemui Kepala DKPP di kantornya

Sumenep, (Media Madura) – Puluhan warga dan sejumlah anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Jawa Timur, meluruk kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) setempat, Rabu (13/12/2017).

Warga yang terdiri dari calon penerima bantuan dari dinas itu kecewa lantaran hingga akhir tahun 2017 bantuan yang seharusnya mereka dapatkan belum juga terealisasi. 

Awalnya mereka mengadu ke anggota Komisi II DPRD setempat, namun oleh para wakil rakyat di Komisi itu langsung dibawa menuju kantor DKPP.

“Kedatangan kami, untuk memfasilitasi masyarakat menemui bapak Kepala Dinas, agar bantuan kepada mereka bisa direalisasikan saat ini,” ujar ketua Komisi II, Nurus Salam yang ikut serta dalam rombongan tersebut.

Sayangnya, masyarakat dan anggota DPRD sampai di kantor Dinas setempat, tidak bisa bertemu dengan kepala dinas.

“Informasi terkini, pak Kadis (Edy Sutrisno,red) ada di kantor Pemkab, dan kita akan langsung kesana,” ucapnya.

Dijelaskan, bantuan yang dimaksud adalah bantuan hibah Bansos, bantuan seperti sapi, ayam, kambing dan bantuan itik. Total bantuan tersebut senilai Rp 5,3 miliar.

Sebelumnya, Komisi II DPRD beberapa kali memanggil Kepala Dinas tersebut guna menanyakan tidak terealisasikan anggaran yang berasal dari APBD 2017. Namun, Edi Sutrisno selalu mangkir.

Saat ini, rombongan warga dan anggota dewan Komisi II tengah bergerak ke Kantor Pemkab untuk menemui langsung Kepala DKPP, Edi Sutrisno.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.