Tersangka sudah mendekam di balik jeruji besi Polres Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menangkap Hosni Ali, tersangka penyalahgunaan narkoba yang sudah ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) selama dua tahun.

Penangkapan DPO yang diketahui lari ke negeri Jiran Malaysia itu dilakukan di rumahnya Dusun Gunung Penang, Desa Seddur, Kecamatan Pakong, pada Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Tersangka merupakan DPO sesuai LP/101/III/2015, penangkapan itu hasil pengembangan Edy Agus Pujianto alias Ady Bayol pada hari Sabtu, tanggal 21 Maret 2015,” kata Kasatresnarkoba Polres Pamekasan, AKP Moh Sjaiful, Kamis (7/12/2017).

DAri tangan tersangka ditemukan beberapa barang-bukti (BB), diantaranya HP yang berisi pesan pendek transaksi narkoba, uang sebesar Rp 55 ribu. Selama melarikan diri ke negeri Jiran tersangka menjadi TKI.

“Itu dulu sebagai penyedia sekaligus kurir, BB yang kami tangkap pada waktu itu lima poket klip plastik kecil yaang berisi sabu dengan berat total, 0,86 gram,” tambah Sjaiful.

Selanjutnya, tersangka beserta BB dibawa ke mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ganjaran yang disangkakan pada DPO itu pasal 114 jo 112 jo 127 Undang-Undang Republik Indonesia (UURI) Nomor 35/ 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan