Ketua Bappilu Partai Demokrat Pamekasan, Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengarahkan dukungannya kepada DR KH Kholilurrahman untuk menjadi bakal calon bupati (bacabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapelu) Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Ismail mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima dari DPD Jawa Timur atau DPP Partai Demokrat, dalam waktu dekat surat rekomendasi kepada bacabup-bacawabup akan turun.

“Memang yang daftar ada beberapa dan semuanya komunikasi intens, rekom akan turun sebentar lagi,” katanya, Rabu (6/12/2017).

Partainya, tambah pria yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Pamekasan itu, lebih condong ke Kholilurrahman. Alasan politis itu, karena anggota DPR RI itu tidak lagi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pertimbangan politis, maka otomatis akan memikirkan partai-partai pendukungnya. Berbeda apabila maju dari PKB yang nota bene partainya sendiri,” tambah Ismail.

Langkah itu diambil untuk memikirkan nasib partainya pada pemilihan legislatif (Pileg) yang akan datang.

“Tidak masalah (meskipun telah diusung PPP), kita pendukung dan pengusung juga. Saya pikir beliau lebih universal untuk memikirkan kemaslahatan Pamekasan,” tegasnya

“Hemat saya dengan beberapa pertimbangan, terutama pertimbangan politis bahwa bagaimana Demokrat tahun 2019 akan kembali jaya. Insya Allah lebih condong ke KH. Kholilurrahman,” tutup Ismail mengulangi.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan