Hari Terakhir, Pendaftaran Cabup-Cawabup Pamekasan Jalur Independen Masih Nihil

Pamekasan, 29/11 (Media Madura) – Pendaftaran calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang jalur independen di hari terakhir masih nihil.

Diakatakan oleh salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pamekasan, Moh Subhan, sampai saat ini masih belum ada satupun yang mendaftarkan diri jalur perseorangan.

“Hari ini, yakni 29 November 2017 memang terakhir pendaftaran penyerahan syarat dukungan Pasangan Cabub-Cawab independen,” katanya, Rqbu (29/11/2017).

-Advertisement-

Menurut Subhan, batas akhir penyerahan dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati sampai pukul 00.00 WIB, oleh karenanya dirinya dan komisionir lainnya akan standby sampai batas waktu tersebut.

Ditambahkan oleh mantan Aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu, sempat ada dua orang yang datang ke KPU berkonsultasi mengenai jumlah dukungan minimal yang harus dikantongi.

“Kemarin ada dua orang datang kesini (KPUD) yaitu Bapak Marzuki dan Hariyanto Waluyo yang berencana mendaftarkan diri sebagai Bacabup/Bacawabup dari unsur perseorangan, mungkin nanti di detik-detik akhir mendaftar,” tuturnya.

Untuk diketahui pendaftaran pasangan Cabup-cawabup Pamekasan jalur independen dimulai sejak tanggal 25 hingga 29 November 2017, dengan minimal harus didukung oleh 51.055 orang yang tersebar di 7 kecamatan.

“Dukungan bagi pasangan calon perseorangan ini, dibuktikan dengan KTP elektronik,” tutup Subhan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.