Sampang, (Media Madura) – Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menghadiri serangkaian festival hari jadi Kabupaten Sampang ke-394 yang dipusatkan di lapangan Wijaya Kusuma, Selasa (21/11/2017) malam pukul 20.30 WIB.

Didampingi Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Ketua DPRD Imam Ubaidillah, forkopimda, dan beberapa Kepala Desa (Kades) di Sampang, menyaksikan berbagai hiburan mulai dari penampilan kesenian tarian daerah oleh pelajar sekolah dasar dalam mewarnai kemeriahan hari jadi Sampang.

“Melalui kegiatan ini potensi Sampang bisa dipamerkan, sehingga nanti bisa diandalkan sebagai produk untuk bersaing di era globalisasj ini,” kata Gus Ipul diatas panggung, Selasa (21/11/2017).

Gus Ipul dan Bupati Sampang Fadhilah Budiono ngopi bareng di alun-alun Wijaya Kusuma dalam hari jadi Sampang ke-394, Selasa (21/11/2017). (Ryan Hariyanto/MM).
Bertajuk ‘Pesona Telatah Jawa Timuran’ Gus Ipul dalam kesempatannya mengajak masyarakat untuk ngopi bareng sambil menyaksikan hiburan untuk menguatkan silaturahmi dengan warga.

Selain itu, sebagai bentuk ucapan selamat atas hari jadi Sampang ke-394 , Gus Ipul mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Ia mencontohkan agar warga berolah raga setiap hari, memakan sayur dan buah, serta memeriksakan kesehatan enam bulan sekali.

“Masyarakat Sampang ingin dibiasakan diri hidup sehat agar jauh dari penyakit, hal ini seperti yang dicanangkan pemerintah dengan gerakan hidup sehat,” terangnya.

Sambutan singkat Bupati Sampang Fadhilah Budiono. Ia mengapresiasi ajakan Gus Ipul dalam gerakan hidup sehat. Bahkan, dirinya dengan tegas untuk mendukung Gus Ipul dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

“Makanya Sampang nanti pilih Gus Ipul,” singkatnya.

Untuk diketahui kegiatan hari jadi Sampang dihibur dengan artis kondang di Jawa Timur Sodiq dan penampilan hiburan lainnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.