Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP PPP, Achmad Baidhowi

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur awal Desember mendatang.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP PPP, Achmad Baidhowi menyampaikan, DPP PPP baru saja menerima surat permohonan rekomendasi dari DPC Pamekasan melalui DPW PPP Jatim. Adapun yang diusulkan merupakan calon yang telah mendaftarkan diri ke partai berlambang kakbah itu.

“Untuk Pilbup Pamekasan, kami baru menerima surat dari DPW Jawa Timur perihal permohonan surat rekomendasi meneruskan surat DPC berdasarkan hasil Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) menyampaikan sejumlah nama yang mengikuti proses pendaftaran, khususnya yang eksternal,” katanya di Pamekasan, Senin (20/11/2017).

Anggota DPR RI ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membahas delapan surat se-Jawa Timur yang masuk tersebut, ia berjanji awal Desember sudah rampung.

“Paling cepat, awal bulan Desember ini turun (rekomnya), sekarang kan sudah memasuki minggu keempat November,” tambahnya.

Ditegaskan, pihaknya tidak mau berandai-andai siapa yang berhak menerima surat rekom untuk maju sebagai cabup atau cawabup dari PPP. Meskipun sekarang sudah banyak bermunculan nama Pasangan Calon (Paslon).

“Hal ini tidak bisa diandai-andai, semua calon menjadi pertimbangan sebelum menerbitkan surat rekomendasi,” tuturnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.