Pamekasan – Simokos ( Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial ) salah satu aset Kodim 0826 Pamekasan gencar di perkenalkan kepada siswa atau pelajar yang ada di Kota Gerbang Salam Pamekasan. Selasa ( 14/11/17 )

Sekilas tak ada yang berbeda dengan kendaraan roda tiga ini. Namun, jika diperhatikan detail, motor bernuansa hijau ini akan sangat nampak sekali perbedaannya. Bagaimana tidak, motor yang dijuluki Simokos ini ternyata dilengkapi dengan layar televisi, sound system dan buku dongeng anak anak serta majalah TNI seperti Patriot dan Majalah dari Kodam V/Brawijaya serta Buku tentang budidaya tanaman dari dinas pertanian.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto mengatakan, Simokos ini kendaraan non alutsista, hasil inovasi dari Kodam V/Brawijaya yang digunakan sebagai sarana pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto menuturkan, Simokos memiliki nilai lebih, khususnya berinteraksi sosial dengan masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan. “Interaksi sosial juga tidak mengenal batas, siapa saja yang dijumpai, entah itu pelajar, petani, karyawan hingga perangkat desa atau kelurahan. Simokos bisa mampir kapan saja dan dimana saja, karena fungsinya yang tanpa mengenal batas,” terangnya.

Pria lulusan Akmil tahun 1999 tersebut juga mengatakan bahwa Simokos ini tidak hanya menyediakan buku bacaan. Di dalamnya juga dilengkapi televisi dan pengeras suara.

“Televisi flat tersebut akan digunakan untuk memutar film tentang alutsista TNI dan film perjuangan. Tujuannya agar anak-anak juga mengetahui bagaimana perjuangan bangsa ini,” tambahnya.

Si mokos inipun sudah memberikan keceriaan bagi siswa-siswi SDN Barurambat Kota 3 Pamekasan, SDN Bugih 5 Pamekasan dan SDN Plus Nurul Hikmah yang merupakan SDN Favourit di Kota Gerbang Salam. Di sekolah ini dan 4 anggota TNI memberi wawasan kebangsaan. Di sekolah ini, Simokos tampil lengkap dengan semua peralatannya. Seperti pengeras suara, teve dan juga permainan serta buku-buku yang berisi tentang wawasan kebangsaan.

“Dengan adanya Simokos ini selain memberikan wawasan dan kebangsaan juga bisa memotivasi para siswa-siswi SDN Plus Nurul Hikmah Pamekasan.” Ucap Ustad Badri selaku Kepala Sekolah.

Rilis

Tinggalkan Balasan