Pelaku saat diperiksa di ruang Satuan Narkoba Polres Sampang, Senin (13/11/2027). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Dua warga asal Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berhasil diciduk oleh Satuan Narkoba Polres Sampang.

Mereka inisial MS (29), dan BS (30). Keduanya ditangkap pada Senin (13/11/2017) siang pukul 13.00 WIB, karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau dan membawa satu klip plastic berwarna putih diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, melalui Kasat Narkoba AKP Arief Kurniady, mengatakan penangkapan dua pelaku itu berkat informasi dari masyarakat jika mereka membawa sajam dan narkoba. Keduanya sudah diamankan di Mapolres Sampang. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami masih memeriksa hingga saat ini. Tes urin sudah, hasilnya positif,” tuturnya, Senin (13/11/2017).

Arief mengaku untuk ditentukan pengguna atau bukan polisi masih melakukan pengembangan. Sedangkan barang bukti (BB) yang diamankan satu klip plastic berwarna putih berisi diduga SS.

“Beratnya kami belum tahu. Kalau sudah semua kami kabari lebih lanjut,” kata perwira asal Pamekasan itu.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto, menambahkan sebelum penangkapan dua pelaku itu berada dalam satu mobil Honda Jazz dengan nomor polisi (nopol) W 371 SA berwarna merah, melaju dari arah timur ke barat. Sehingga, anggota Satreskrim dan Satres Narkoba Polres sampang memberhentikan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Sampang.

“Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan di dalam mobil benar adanya informasi bahwa mereka bawa sajam dan narkoba, maka langsung dibawa ke Mapolres Sampang untuk dilakukan penyelidikan,” jelas perwira pertama berpangkat tiga balok emas dipundaknya.

Dalam penangkapan, empat anggota Reskrim diturunkan ke lokasi. Saat ini, pihaknya masih melakukan perkembangan. Sementara, dua orang itu diperiksa oleh anggota Satuan Narkoba Polres Sampang.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan