Sejumlah peserta festival layang-layang siap berkomompetisi

Sumenep, (Media Madura) – Permainan layang-layang rupanya masih menjadi permainan favorit sebagian warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Buktinya, meski sudah memasuki awal musim hujan lomba layang-layang masih saja digelar di beberapa desa. Hebatnya, pesertanya membludak. 

Salah satunya, Festival Layang-layang Cup 2017 yang digelar oleh Komunitas Pemuda Siliwangi di desa Grujugan Kecamatan Gapura. 

Ketua Panitia lomba tersebut menuturkan, kegiatan yang digelar para pemuda desa setempat tidak semata-mata untuk hiburan belaka, tapi lebih dari itu. 

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengantispasi perjudian layang-layang yang kini hampir marak di Sumenep,” ujar Ridwan, Selasa (8/11/2017).

Menurut Ridwan, kegiatan tersebut cukup mendapat apresiasi dari masyarakat, bahkan pesertanya mencapai kurang lebih 200 peserta.

“Festival ini tidak seperti layang layang pada umumnya mas, dimana biasaya adu putus, tapi ini adu yang terjauh atau tertinggi,” jelasnya. 

Dari ratusan perserta teesebut hanya diambil tiga juara dengan hadiah uang tunai, Juara 1 Rp 500 ribu, Juara 2 Rp 300 ribu dan Juara 3 Rp 200 ribu. 

“Intinya kami sebagai komunitas pemuda ingin membendung perjudian layang-layang yang saat ini mulai mewabah dan cukup di gandrungi oleh sebagian masyakat Sumenep,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.