Pelatih Madura United Fokus Kalahkan Bhayangkara FC

Madura United vs Bhayangkara FC

Pamekasan, (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera meminta anak asuhnya tampil fight guna memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017) malam.

Diakui, laga ini sangat krusial bagi Laskar Sape Kerrab dalam persaingan gelar juara Liga 1. “Itu kita lakukan untuk masyarakat Madura. Meskipun suporter tidak bisa nonton di dalam stadion. Untuk kita sendiri, kita harus menangkan pertandingan besok,” katanya.

Namun, pada laga krusial itu, Madura United tidak bisa memainkan empat pemain pilarnya melawan Bhayangkara yaitu, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, Dane Milovanovic, dan Guntur Ariyadi. Para pemain yang absen lantaran mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Gomes pun berharap, pasukannya fokus meraih kemenangan meski tanpa beberapa pemain pilar.

“Setelah kita main lawan Barito kita kembali latihan hari ini. Ada beberapa pemain absen besok. Tapi, kita harus siapkan yang ada. Saya tidak akan pikir yang tidak ada. Saya harus berpikir pemain yang ada sekarang yang bisa dipakai. Dan saya yakin mereka bisa menjawab dengan baik,” tegasnya.

Pada pertandingan tersebut juga terendus aroma balas dendam yang sangat kental dari kubu tuan rumah. Instruksi Gomes kepada anak asuhnya sangat kentara untuk membalas kekalahan timnya pada leg pertama dari Bhayangkara.

“Kita harus betul-betul fight, kita harus balas kekalahan di sana (markas Bhayangkara.red). Kita harus cari prestasi, kita harus menangkan dua pertandingan sisa,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

“Pokoknya, kita harus balas kekalahan di pertandingan pertama, terutama kita main di kandang sendiri di depan masyarakat Madura, meskipun mereka tidak dapat nonton langsung di dalam stadion, tapi mereka support kita di luar stadion. Kita dengar suara mereka 90 menit tidak berhenti, dan itu membangun satu motivasi untuk pemain memenangkan pertandingan,” ujar Gomes.

Motivasi mengalahkan Bhayangkara tidak hanya ditunjukkan sang pelatih, sejumlah pemain Madura United pun lantang bersuara jelang pertandingan. Salah satunya, Asep Berlian. Asep berlian dan rekan-rekan di timnya bertekad menjungkalkan Evan Dimas cs.

“Semua pemain dalam keadaan siap. Besok kita akan fight, mudah-mudahan bisa melanjutkan tren positif pertandingan kemarin,” tutup Asep Berlian.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.