Jelang Peringatan Hari Pahlawan Anggota TNI di Pamekasan Bersihkan Makam Paglawan

Pamekasan, Jajaran anggota TNI di Kabupaten Pamekasan melakukan kerja bakti membersihkan makam pahlawan di TMP Panglegur jalan Raya Panglegur, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan menjelang peringatan hari pahlawan nasional.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Barurambat Kota Sertu Yosep Daniel yang melibatkan puluhan orang dari jemaat Gereja Maria Ratu Para Rasul Pamekasan dipimpin Pastur Paroki Romo Fajar Tejo Sukarno.

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Babinsa Barurambat Kota Sertu Yosep Daniel menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Pahlawan yang dilakukan bersama dengan jemaat gereja yaitu dalam rangka menyambut dan menyongsong Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2017.

Menurutnya, pemeliharaan taman makam pahlawan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, oleh karena itu masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan kegiatan sosial seperti ini.

“Kami mengajak seluruh jemaat gereja yang hadir di sini untuk melestarikan nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial dengan bersama-sama ikut membenahi dan membersihkan taman makam pahlawan ini sebagai pengabdian kita dalam mengisi kemerdekaan,” terangnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.