Arief Rahman Terpilih sebagai Ketua AMSI Jatim

Ketua AMSI Jawa Timur terpilih, Arief Rahman

Surabaya, (Media Madura) – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, menggelar Konferensi Wilayah I di Surabaya. Dalam konferensi tersebut pimpinan umum Lensa Indonesia, Arief Rahman terpilih secara aklamasi.

Konferensi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Forpimda Jawa Timur, ketua dan sekjen DPP AMSI, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, Rektor Universitas se-Surabaya, Mahasiswa Komunikasi Unair, UPN Veteran dan seluruh anggota AMSI Jatim.

Ditemui usai konferensi yang digelar di Spazio Intiland Surabaya, Arief Rahman menuturkan, keterpilihannya secara aklamasi tersebut sebagai ketua AMSI Jatim periode 2017-2019, merupakan tanggung jawab yang berat.

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik, dan tentunya kita bersama-sama membesarkan AMSI Jawa Timur,” katanya.

Dikatakan, tugas AMSI kedepan sangat berat untuk memerangi menjamurnya informasi hoax atau fake news yang selama ini telah membanjiri media sosial.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain menggelar konferensi, AMSI Jatim juga menyelenggarakan seminar nasional dengan menghadirkan pelaku media siber sebagai pembicara dengan tema “Media Siber Kata Kunci Masa Depan”.

Sejumlah pemateri yang merupakan pimpinan media nasional dihadirkan, yakni Chief Executive Officer (CEO) tirto.id, A Sapto Anggoro. Wahyu Dhyatmika, Pemimpin Redaksi (Pemred) Tempo.co. Andrian Ekoyuono, CMO Kumparan.com.

Tidak hanya itu, Ketua AMSI pusat, Wens Manggut, yang merupakan Pemred Merdeka.com juga menjadi berbicara dalam seminar tersebut.

Konferwil I Jawa Timur AMSI diikuti berbagai media siber yang berbasis di Jawa Timur yang menjadi anggota AMSI.

Sementara untuk media siber dari Madura yang saat ini sudah bergabung masih 3 perusahaan media, yakni Mediamadura.com, Portalmadura.com dan Maduracorner.com.

Reporter : Arif
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.