Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf saat menghadiri deklarasi Sampang Mengaji di Gor Tennis Indor Kota Sampang, Selasa (24/10/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, menghadiri deklarasi Sampang Mengaji dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Gor Tennis Indor Jalan KH Wahid Hasyim Kota Sampang, Madura, Selasa (24/10/2017), pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Gus Ipul itu juga menyampaikan pesan salam Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yang tak lain adalah pasangan duet bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Gus Ipul, mengatakan Azwar Anas menitipkan pesan agar disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sampang. Mengingat, pasangan duetnya itu asli turunan warga Pulau Garam tepatnya di Desa Jrangoan, Kecamatan Omben.

“Kebetulan saat ini Pak Anas jadi bakal calon wakil gubernur Jatim yang ternyata dijodohkan dengan saya untuk maju di Pilkada Jatim 2018. Beliau asli Sampang bahasa madura-nya sangat lancar dibandingkan saya masih jauh,” kata Gus Ipul saat sambutan di deklarasi Sampang Mengaji, Selasa (24/10/2017).

Menurut Gus Ipul, ia dipilih bersama Anas, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut tanpa direncanakan. Termasuk ketika sama-sama terjun di dunia politik, organisasi Nahdlatul Ulama.

Untuk diketahui, Saifullah Yusuf adalah Wagub Jatim saat ini sementara Abdullah Azwar Anas merupakan Bupati Banyuwangi yang saat ini menjalani periode keduanya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.