Liga 1, Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (19/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United gagal meraih poin penuh melawan Persib Bandung. Padahal, Laskar Sape Kerrab unggul dalam jumlah pemain.

Pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (19/10/2017) sore, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Persib Bandung harus kehilangan satu pemainnya, Dedi Kusnandar di menit ke-80. Pelanggaran keras yang dilakukan kepada pemain Madura United, Rizki Dwi langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Wasit yang memimpin pertandingan yang berlangsung panas sejak babak pertama adalah wasit asing asal Iran, Alireza Faghoni. Dedi Kusnandar adalah pemain pengganti yang dimasukkan oleh pelatih Persib di babak kedua.

Madura United yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil solid sepanjang pertandingan. Persib yang mendapat dukungan penuh Bobotoh sulih menembus pertanahan tim tamu yang kokoh.

Kesulitan mencetak gol juga dialami Madura United, khususnya di babak pertama. Peluang Bayu Gatra, Peter Odemwingie, dan Greg Nwokolo belum bisa membawa timnya unggul. Di babak pertama, kedua tim bermain sama kuatnya.

Di babak kedua, Madura United seakan telah menemukan celah untuk membongkar lini belakang Persib. Peluang Slamet Nurcahyo di menit ke-46 adalah buktinya.

Hanya saja, peluang itu belum berbuah gol, karena M Natshir tampil baik di bawah gawang Persib.

Bahkan, Madura United masih seret mencetak gol setelah unggul dalam jumlah pemain. 10 menit waktu normal di babak kedua, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Fabiano Beltrame dkk.

Beberapa kali tendangan percobaan belum memenuhi sasaran. Peluang itu milik Slamet Nurcahyo dan Greg Nwokolo. Dengan 10 pemain, Persib bisa menahan imbang Madura United hingga pertandingan berakhir.

Dengan hanya meraih satu poin, posisi Madura United belum bisa menggeser posisi PSM Makassar dan Bali United. Posisi Madura United kini di peringkat kelima dengan 54 poin. Sementara Persib Bandung di urutan 11 mengumpulkan 38 angka.

Susunan pemain:

Persib Bandung – M Natshir (PG), Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Kim Jefri, Ezechiel N (Billy).

Madura United – Herry Prasetyo (PG), Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Thiago Furtuoso (Rizki Dwi), Greg Nwokolo, Peter Odemwingie

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.