Surat rekom Partai Hanura Sampang dalam Pilkada 2018. Kamis (12/10/2017) .(Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Surat Rekomendasi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) jatuh kepada pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang periode 2018-2023. Hal itu dikuatkan beredarnya surat rekom Partai Hanura yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 9 Oktober 2017.

Dalam isi surat rekom Partai Hanura untuk diusung di Pilkada Sampang dengan memberikan sinyal positif kepada H. Slamet Junaidi anggota DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai bakal calon Bupati Bupati dan H. Abdullah Hidayat Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sampang sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Sampai saat ini belum ada rekom kepada siapapun bakal calon, mungkin itu hanya isu diluaran saja,” dalih Ketua DPD Partai Hanura Sampang Moh Marsuki dibalik telepone, Kamis (12/10/2017) pukul 13.20 WIB.

Marsuki menuturkan, pihaknya selama ini sudah melakukan penjaringan bakal calon di Pilkada 2018 mendatang. Hanya saja, dirinya kembali menegaskan belum ada informasi kapan surat rekom turun ke DPD Sampang.

Sementara itu, Slamet Junaidi anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem membenarkan informasi turunnya surat rekom Partai Hanura kepada dirinya. “Ya itu masih kabar burung, tunggu selanjutnya,” singkat H. Idi dengan bercanda.

Diketahui sebelumnya, ada empat bakal calon yang mendaftar kepada DPD Partai Hanura Sampang. Diantaranya, Slamet Junaidi merupakan anggota Komisi VI DPR RI Dapil XI, Aulia Rahman Ketua Komisi I DPRD Sampang, Moh Hodai anggota Komisi II DPRD Sampang, dan Haryono Abdul Bari mantan anggota Jatim.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan