Ketua Komisi II DPRD Sampang KH. Abdullah Mansyur memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (10/10/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018 mendatang akhirnya mulai ada titik terang. Rekom tersebut bakal turun kepada salah satu kader partai yakni KH. Abdullah Mansyur.

“Soal rekom secara tertulis mungkin bulan November 2017 ini, nantinya rekom sudah mengerucut kepada saya sebagai kader PKB,” kata KH. Abdullah Mansyur sekaligus Ketua Komisi II DPRD Sampang ditemui dikediamannya Jalan Hasyim Ashari, Selasa (10/10/2017) pukul 10.30 WIB

Angin segar rekom PKB itu menyingkirkan dua kader lainnya untuk diusung di Pilkada Sampang yaitu Aliyadi Mustofa anggota DPRD Jatim Surabaya, Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah.

Abdullah Mansyur merupakan Wakil Ketua DPC PKB Sampang itu mengatakan, dirinya direkom partai besutan Abdurahman Wahid tersebut sebagai bakal calon bupati. Pasangannya dari non kader, yakni H. Hisan anggota DPRD Jatim dari kader Partai Demokrat.

“Kami sudah ada komunikasi politik sejak delapan bulan lalu untuk maju di Pilkada Sampang dengan sebutan Hasbullah (Hisan dan Abdullah Mansyur), dimana berkomitmen meneruskan pemerintahan di Sampang berkat musyawarah para kyai,” ungkap Abdullah juga Wakil Pengasuh Ponpes Assaiyidiyah Sampang.

Selain itu, Abdullah menegaskan rekom partai yang dinahkodai oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar turun kepada non kader dengan memposisikan H. Hisan sebagai bakal calon bupati karena elegtabilitas yang tinggi.

“Dari luar kader karena sudah ada kesiapan komunikasi politik yang maksimal sera elegtabilitas Hisan cukup tinggi,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan