Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan menggelar upacara Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-72 tahun 2017 kodim 0826/Pamekasan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian Adil dan Makmur. Kamis (05/10/ 2017) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Forpimda Pamekasan dan seluruh prajurit TNI dari berbagai wilayah di Pamekasan sekitar 100 orang tamu undangan, diantaranya Wakil Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan AKPB Nowo Hadi Nugroho, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan Suradi, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pamekasan Candra, ketua DPRD Pamekasan Halili Kalapas Pamekasan Kusmanto Eko Putro dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam acara tersebut Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto juga membacakan surat keputusan Presiden RI tentang penganugerahan tanda kehormatan satya lencana kesetiaan kepada anggota Kodim 0826 Pamekasan.

Dalam pembacaan amanat Panglima TNI, Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakn khususnya pada tahun anggaran 2017, oleh karena itu tema pokok HUT TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, ini ciri esensi kesejatian TNI yg tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yg melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara, kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

Guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI saya instruksikan hal-hal untuk dipedomani yaitu;

1). Tingkat keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME sbg landasan moral dan etika dalam pelaks tugas, dalam masyarakat berbangsa dan bernegara.

2). Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

3). Junjung tinggi semangat dan nilai kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD ’45.

4). Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 TNI Wajib, taati dan hormati HAM.

5). Bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap satra kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas yang tegak lurus yg jelas dan tegas.

6). Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat , dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada.

7). Laksanakan semua tugas dengan niat berbuat terbaik, berani, tulus dan ihklas hanya untuk NKRI.

Rilis

Tinggalkan Balasan