Pembukaan kejuaraan olahraga KONI Cup 2017 di Gor Indor Jalan Wijaya Kusuma, Senin (2/10/2017) pukul 20.00 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Pembukaan Kejuaraan Olagraga KONI Cup Kabupaten Sampang tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sampang Puthut Budi Santoso di Gor Tenis Indor Jalan Wijaya Kusuma, Senin (2/10/2017) malam pukul 20.00 WIB.

“Dengan ucapan bismillah kejuaraan olahraga KONI Cup Kabupaten Sampang tahun 2017 dimulai,” ucap Puthut dihadapan ratusan peserta kejuaraan olahraga, Senin malam.

Kejuaraan olahraga itu diikuti sekitar 240 peserta dari 10 cabang olahraga. Diantaranya, Bola Volly, Catur, Bola Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Atletik, Futsal, Pencak Silat, dan Sepak Bola. Kegiatan dimulai sejak 2 Oktober 2017 hingga 4 November 2017.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sampang Moh Syarifuddin, mengatakan kejuaraan bertujuan untuk mencari bibit pemula dan menciptakan atlet olahraga dalam mempersiapkan pertandingan pekan olahraga provinsi (porprov) di Gresik dan Lamongan Jawa Timur pada 2019 mendatang.

“Atlet unggulan Sampang yang meraih medali ditingkat porprov dan nasional selama ini adalah cabang olahraga atletik, catur, pencak silat, dan tembak,” kata Syaifuddin.

Para atlet Sampang, lanjut Syaifudduin, pernah bertarung hingga mendapat medali emas, perak, dan perunggu saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung Jawa Barat pada tahun 2016 kemarin.

“Kami akan terus meningkat prestasi minimal bisa mempertahankan baik ditingkat porprov atau di PON,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Jawa Timur M. Nabil saat hadir dipembukaan kejuaraan olahraga KONI Cup 2017 di Sampang, mengapresiasi kegiatan pembibitan, pembinaan, dan pengembangan prestasi tersebut. Sebab, ini juga bisa mengakomodir kegiatan pelajar yang membawa hal positif.

“Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan bibit pemula olahraga untuk meraih prestasi ke jenjang berikutnya,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan