Sumenep, (Media Madura) – Kecelakaan tunggal menimpa seorang warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bernama Munaji. Namun, alih-alih menegangkan, insiden ini malah mengundang banyak gelak tawa.

Ya, kejadian tersebut diposting seorang warganet Badri Muhammad di dinding akun Facebooknya, “KECELAKAAN TUNGGAL DI DEPAN POLINDES ROMBIYA TIMUR. Akibat AS leher roda depan patah,” tulisnya dengan menyisipkan beberapa foto, Minggu (24/9/2017)

Sejenak, tidak ada yang aneh dari insiden ini. Awalnya warganet lainnya hanya penasaran dengan korbannya, kapan kejadiannya, dimana tempatnya dan bagaimana kondisi korban.

Namun spontan gelak tawa di kolom komentar pecah setelah salah satu warganet menggambarkan kecelakaan yang dianggap tidak biasa tersebut.

“Kecelakaan yg mencengangkn warga,” kata Syahdi Reville. “Adoo mak pas bang sebang (aduh, kok berserakan),” timpal Sukri Yanto. “Heee mk bisah (heee..kok bisa ya?),” tanya Abd Aziz Maulana Azshafiey.

Yang mereka maksud adalah penyebab dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan menjadi terkesan konyol, karena baru kali ini ada kecelakaan karena disebabkan AS roda depan patah.

Dari foto yang ditampilkan, nampak beberapa orang melakukan evakuasi sepeda motor Honda jenis Prima tanpa ban depan. Difoto yang lain potongan depan sepeda berserakan dipinggir jalan. 

“Jangan alet gellet ini musibah (jangan tertawa ini musibah),” tulis Sukri Yanto lagi, dan Badri Mohammad selaku penggunggah menjawabnya, “Oreng se nenggu bnni krimiss..Pas gun agellek (orang yang meyaksikan bukan tegang, malah ketawa,”.

“Polan tk nemmuneh waaa.. kecoali keng nabrek.. yaa ben pole keng la palang (karena belum ada as roda depan patah ditengah jalan kecuali nabrak..ya, karena celaka sih,” kata Abd Aziz Maulana Azshafiey lagi. 

Alhasil, banyak netizen yang terbawa suasana dan tidak bisa mebahan untuk tidak komentar lucu. Sebab, mereka terperangah dengan pemicu kelakaannya yang lagi-lagi mereka anggap konyol. 

“Gun temmo mngkat kadek caen banna…. Heeee (Tiba-tiba terlepas jatanya bannya, heeee),” kata Badri Mohammad lagi yang kemudian dibalas dengan komentar-komentar koplak lainnya dibawahnya.

Terlepas kelucuan yang ditimbulkan dari peristiwa ini, setidaknya ini menjadi peringatan, agar berhati-hati setiap berkendara. Masih beruntung kecelakannya di jalan desa dan tidak ada korban jiwa, apa jadinya jika kecelakaan terjadi dijalan raya.

Selain berhati-hati saat diperjalanan, jangan lupa pula untuk mengecek kelaikan kendaraan sebelum tancap gas, jangan sampai insiden seperti diatas terjadi kepada kita semua. 

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan