Pamekasan – Babinsa Desa Pamaroh Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Suhri melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan bertempat di Yayasan SMA Al Hamidi Dusun Sumber Bindung Desa Pamaroh Kecamatan Kadur, yang diikuti oleh para siswa sebanyak 86 orang dengan materi “Disiplin dan Narkoba”

Babinsa menyampaikan beberapa hal yang intinya, mengajak kepada para siswa- siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru.

Kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin.

Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

“Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia

Terkait maraknya Narkoba kami mengajak kepada para pemuda untuk menjahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa.

“Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMA Al-Hamidi Khoiri menyampaikan, bahwa kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan sangat membantu siswa didik, para orang tua dan guru.

“Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. Apa yang disampaikan oleh bapak Babinsa sungguh luar biasa,” ucapnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan