Satu dari tiga paket pengerjaan rehabilitasi taman halaman di depan kantor DPRD Sampang dengan total pagu anggaran mencapai Rp 1,3 miliar, Jumat (15/9/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang bakal dilakukan rehab dalam waktu dekat. Anggaran yang digelontarkan itu mencapai Rp 1.328.200.000 bersumber APBD TA 2017.

Pembangunan rehabilitasi kantor wakil rakyat tersebut meliputi tiga paket pengerjaan. Diantaranya, rehabilitasi taman halaman di depan kantor DPRD sebesar Rp 96.975.000 dikerjakan CV Surya Abadi, rehabilitasi perluasan empat ruang komisi Rp 458.760.000 dikerjakan CV Sinar Harapan, dan pembuatan ruang gedung Sekretariat DPRD sebesar Rp 636.014.000 oleh CV Kencana Bahari.

Namun, pengerjaan proyek rehabilitasi gedung DPRD Kabupaten Sampang mendapat penolakan dari sejumlah dewan. Karena dinilai bangunan gedung dewan masih berdiri megah dan layak dihuni.

“Ini sama halnya proyek siluman, pembangunan proyek tak masuk dalam pembahasan sebelumnya, tapi sejak dibahas semasa saya di Komisi I dulu ditolak tanpa disahkan,” ucap Anggota Komisi II DPRD Sampang Syamsuddin, Jumat (15/9/2017).

Kata Syamsuddin, pembangunan proyek rehabilitasi yang dilakukan saat ini dinilai terlalu dipaksakan dan pemborosan uang negara. Mengingat, anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 1,3 miliar.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengerjaan pemeliharaan gedung DPRD Sampang, Moh syaifuddin mengatakan, pengerjaan tiga paket proyek tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) yang diterimanya pada 29 Agustus dan 120 hari kerja atau 3 bulan.

“Nanti itu dibongkar semuanya dan pelebarannya diambilkan dari ruang Bapperda dan sebelah itu. Ruang komisi ini nantinya akan dibuat semacam meeting room,” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan ruang sekretariat baru itu menggunakan gedung yang ada di pojok barat daya dengan rencana akan dibuatkan sebanyak 5 ruangan yang akan disekat. Kemudian, gedung Sekretariat yang lama nantinya direncanakan akan ditempati oleh para wakil DPRD.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan