Pamekasan – Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Bapak Asnawi salah satu pejuang veteran yang beralamat di Dusun Slatreh 2, Desa Rekkerek, Kecamatan Palengaan, mendapatkan program Rehab Rumah Tidak Layak huni (RTLH) dari kodim 0826 Pamekasan.

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan program rehab rumah anggota Babinsa dari jajaran Koramil 0826/07 Palengaan dipimpin oleh Batituud Pelda Barno hari ini melaksanakan pendistribusian material bangunan berupa semen di sasaran RTLH.

“Mulai besuk pagi direncanakan pengerjaan rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran ini sudah mulai kita kerjakan, diharapkan tanggal 1 oktober pelaksanaan pembangunan bisa terselesaikan,” tutur Pelda Barno.

Menurut Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, kondisi rumah Bapak Asnawi memang memprihatinkan bahkan masuk kategori tidak layak huni, mereka adalah veteran kemerdekaan tahun 1945, memang sangat pantas untuk mendapatkan perhatian dari kita semua

“Program rehap rumah tidak layak huni milik Bapak Asnawi ini sebagai upaya menghargai perjuangan yang sudah di lakukan para veteran ini di masa lalu. Dandim berharap akan membuat para veteran nyaman tinggal di rumah sendiri. Tujuanya agar mereka dapat hidup layak dan menjaga kesehatan keluarga,” tandasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan