Sumenep, 8/9 (Media Madura) – Keprihatinan dan kepedulian terhadap nasib Muslim Rohingya terus mengalir. Setelah siswa dan mahasiswa, kini giliran Badan Otonom (Banom) Nahdhatul Ulama (NU) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang melakukan penggalangan dana.

Menurut koordinator penggalangan dana, Sukri (35), kegiata itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga Nahdiyin Sumenep untuk etnis Rohingya yang mayoritas beragama Islam.

“Penggalangan dana ini kami mulai hari ini, dan akan terus kami gelar sampai tanggal 22 Oktober 2017 mendatang, bertepatan dengan hari Santri Nasional,” ujarnya.

Kemudian, penggalangan dana yang dilakukannya tersebar di 12 titik, antara lain di pasar Anom Baru, Pasar Bangkal, depan Kantor Kemenag, depan Kantor Bupati dan depan Kantor NU di jalan Trunojoyo .

Relawan dari kegiatan ini ada sekitar 50 orang yang akan terus menggalang dana. Mereka adalah anggota Banom NU dan juga sebagian para siswa SMP NU.

“Pada puncaknya, hasil penggalangan dana nanti kami salurkan melalui Lazisnu, PWNU Jawa Timur, kemudian akan dikirim ke Lazisnu Pusat,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan