Engelberd Sani, Dane Milovanovic (tengah), Fabiano Beltrame.

Pamekasan, (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengklaim kebugaran Dane Milovanovic mulai membaik menjelang laga melawan Arema FC di pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (10/9/2017) nanti.

“Kebugaran Dane sudah terlihat bagus,” klaim pelatih asal Brasil tersebut.

Progres mengenai kesehatan sang pemain dilihat dari dua kali latihan Madura United yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (6/9/2017) kemarin.

Namun, apakah Dane bisa dimainkan lawan Singo Edan, Gomes menyatakan, tergantung proses administrasi di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kalau persoalan administrasi beres, sangat mungkin Dane langsung bermain pada pertandingan nanti,” ucapnya.

Sejatinya, pemain asal Australia itu sudah didaftarkan namanya, bahkan sudah mendapat pengesahan PT LIB. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, pendaftaran Dane dilakukan pada penutupan bursa transer 13 Agustus lalu. Tepatnya, usai melawan Bali United.

“Sudah disahkan pada saat pendaftaran terakhir pemain lalu,” Haruna menjelaskan.

Kembalinya Dane si Batman Face, diharapkan bisa menjadi sumber kekuatan tambahan bagi permainan Laskar Sape Kerrab ke depan, utamanya untuk lini tengah yang dinilai kurang mengigit.

Sebelum memilih istirahat karena alasan kesehatan, Dane sudah tercatat membela Madura United sebanyak 9 kali pertandingan. Dia mampu membukukan 3 gol dan satu assist di Liga 1. Dane Milovanovic mengatakan, suasana tim masih seperti yang dulu.

“Suasana tim (tetap) sangat bagus. Tidak ada perubahab dari saya istirahat lalu,” tutur pemain bernomor punggung 13 itu.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan