Pamekasan, (Media Madura) – H. Baddrut Tamam atau yang biasa disebut Ra Baddrut (RBT) Mengambil formulir sebagai Calon Bupati (Cabup) ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. RBT merupakan figur terahir yang daftar ke PPP.

Kedatangan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu didampingi oleh isterinya dan beberapa tokoh masayarakat (Tomas), diantaranya KH Abd Muid.

RBT merupakan tokoh ketiga yang mendaftarkan diri sebagai cabup Pamekasan, pada pilkada 2018 mendatang.

“Kami datang kesini ibarat orang mau nikah, kami dari keluarga pria yang sedang melamar l, diterima atau tidak tergantung tuan rumah (PPP),” katanya pada sejumlah wartawan.

Kedatangan dirinya sudah disetujui oleh semua elemen, mulai dari keluarga famili dan bahkan partai. “Saya sudah disetujui oleh keluarga (Isteri), famili dan beberapa kiai, tinggal sekarang menunggu diterima atau tidak, semoga berjodoh,” tambahnya.

Pria yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Jatim itu, berkometmen, jika dirinya direstui dan direkom oleh partai berlambang ka’bah itu, dirinya juga memasrahkan pada partai siapa yang akan mendampingi.

“Soal pasangan terserah PPP, kami tetap menunggu keputusan terbaiknya, kami siap diterima dan siap ditolak,” tutupnya.

Jumlah keseluruhan figur yang mendaftar ke partai berlambang Kakbah itu ada 8 orang, yaitu KH. Kholilurrahman, Rudi Susanto dan H. Baddrut Tama sebagai cabup, kemudian Taufadi, Herman Kusnadi, Samhari, RPA Wazirul Jihad dan Raja’i sebagai cawabup.

Pengambilan formulir dimulai dari tanggal 31 Agustus hingga tanggal 5 September, sedangkan pengembaliannya terahir tanggal 9 September 2017 pukul 15.00 WIB, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan