Pamekasan, (Media Madura) – Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Syamsul Ma’arif bersama Forpimka Kecamatan Larangan menghadiri acara Jalan-Jalan Santai (JJS) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 bertempat di Balai Desa Peltong. Minggu (27/08/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Syamsul Ma’arif, Camat Larangan Hambali S. Sos, Kades Peltong Muhammad Saiful beserta perangkat dan Masyarakat Desa Peltong yang Hadir sebagai peserta JJS sekitar 600 Orang.

Danramil 0826/05 Larangan, Kapten Inf Syamsul Ma’arif mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan JJS ini. Selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-72, juga sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan mengenang jasa–jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Menanamkan rasa nasionalisme terhadap NKRI yang telah merdeka selama 72 tahun memang harus terus dilakukan agar tidak lupa dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” tuturnya

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditempuh melalui pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Perjuangan para pahlawan pendahulu dalam rangka mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, melainkan butuh pengorbanan, kerja keras, dengan keringat yang bercucuran dan darah yang mengalir menjatuhi bumi Pertiwi Indonesia.

“Karena itu, sebagai warga negara, dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas proklamasi kemerdekaan dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun ini,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan