Sampang, 10/8 (Media Madura) – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sampang Ahsan Jamal, mengungkapkan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kader partainya akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia adalah Moh Faisol, anggota Komisi I DPRD Sampang.

“Soal waktu dan kapan masih belum tahu, mungkin ke pimpinan dewan. Yang jelas dia (Moh Faisol-red) akan di PAW,” kata Ahsan Jamal ditemui di kantor DPRD Sampang, Kamis (10/8/2017).

Pengganti Moh Faiosl yaitu Mohammad Juhari, karena berada dibawah satu tingkat hasil perolehan suara pencalonan yang sama-sama dari Daerah Pemilihan (Dapil) II pada Pileg 2014 lalu.

Ahsan menyampaikan, dilakukannya PAW kepada Moh Faisol karena yang bersangkutan resmi sudah mengundurkan diri dari PKB Sampang. Surat pengunduran diri dilayangkan sejak dua bulan lalu. Termasuk sudah dilayangkan ke kantor DPRD setempat.

“Mungkin karena kesibukan pribadi sebagai kontraktor sehingga mengundurkan diri, dampaknya yang bersangkutan kurang aktif masuk kantor,” jelasnya.

Diketahui Sebelumnya, PAW terhadap anggota DPRD Sampang juga terjadi pada kader Partai Nasdem, yakni terjadi pada saudara Mohammad Rusli digantikan oleh Siwan.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan